Setelah melakukan sosialisasi kepada warga desa Pematang Kabau dan melakukan wawancara dengan tokoh masyarakat, maka Tim Pemetaan Yayasan Prakarsa Madani, yang dokordinir oleh Sdr. Alex, dengan 4 orang tenaga lapang: Sdr. Khasmal, Sdr. Tibul, Sdr. Zeky dan Sdr. Iansyah, bersama warga desa melakukan pengambilan titik koordinat ruang wilayah Kelola Desa Pematang Kabau.

Pengambilan titik koordinat tersebut, menyangkut:

  1. Titik Koordinat Batas Administrativ Desa Pematang Kabau
  2. Titik Koordinat Penggunaan Lahan Desa Pematang Kabau
  3. Titik Koordinat Sumberdaya Tanaman Karet, Kelapa sawit dan Sumberdaya Sawah.

Titik Koordinat tersebut telah diolah sedemikian rupa dan telah menghasilkan peta sebagai berikut>

1. Peta Administratif sementara Desa Pematang KabauPeta Administratif Sementara desa Pematang Kabau
peta ini merupakan sket gambaran wilayah Desa Pematang Kabau ditandai dengan legend berwana hijau muda.

2. Peta Penggunaan Lahan Desa Pematang Kabau Peta Penggunaan Lahan desa Pematang Kabau
dapat diketahui dari data diatas terdapat legend yang berwarna kuning merupakan kebun jeruk, warna hijau tua kebun karet, warna coklat pemukiman, warna coklat kebun kelapa sawit, hijau muda persawahan, warna merah jambu PT. Jambi Agro Wiyana, sedangkan warna orange PT. Sari Aditya Loka

3. Peta Sumberdaya Karet Desa Pematang KabauPeta Sumberdaya Karet desa Pematang Kabau
dari data peta diatas dapat disimpulkan bahwa Luas area kebun karet di desa Pematang Kabau dengan luas 827,43 Ha dengan legend warna hijau tua.

4. Peta Sumberdaya Kelapa Sawit Desa Pematang KabauPeta Sumberdaya Kelapa Sawit desa Pematang Kabau
dari data diatas dapat disimpulkan bahwa Luas area Kebun Kelapa sawit di Desa Pematang Kabau dengan Luas 2.363,86 Ha dengan legend warna coklat.

5. Peta Penggunaan Lahan Sawah desa Pematang Kabau 11 Maret 2020
dari data peta diatas dapat disimpulkan bahwa Luas area Persawahan di Desa Pematang Kabau seluas 97,91 Ha dengan legend warna hijau tua, sedangkan legend berwarna hijau muda merupakan Percetakan Persawahan gagal dengan luas 26,84 Ha.

Dari kegiatan pemetaan di Desa Pematang Kabau pada Tahun 2020 yang dilakukan oleh Prakarsa Madani beserta tim, menarik kesimpulan bahwa pentingnya sebuah data Pemetaan Desa dengan harapan dapat digunakan secara aktual dilapangan. Prakarsa Madani beserta Tim melakukan sampling data Pemetaan di Desa Pematang Kabau dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemetaan selanjutnya di Desa-desa yang lain dengan harapan besar efektif dan efisien dalam melakukan pembangunan di tingkat desa.

outillage romus automatik armbanduhr damen amazon bustier grande taille pas cher greenburry leather wallet lodgy csomagtér világítás type de pull reloj elgin diamond sac a dos nike go sport pour fille generador de iones y ozono gmt master 2 fat lady dětské goratexové boty superfit bazar dětské goratexové boty superfit bazar bicicletas 4monster skagen skw6180 battery dětské goratexové boty superfit bazar

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *